1) Pertanyaan :
Mengapa begitu banyak portal informasi perusahaan yang gagal untuk menarik “minat yang memadai di antara pemakai sasaran?” Apa yang dapat dilakukan untuk memperbaiki penggunaan portal dalam bisnis?
Jawaban :
Diketahui merujuk kepada pendapat Delphi bahwa hal tersebut di atas dikarenakan adanya “kekurangan strategi di luar arsitektur teknis” yaitu terlalu banyak perusahaan yang berada di lingkungan teknologi portal, namun isu kegunaan hanya berubah sedikit, seperti misalnya mendidik pemakai mengenai kemampuan portal, melatih mereka menggunakannya secara efisien, dan memastikan nilai penggunaan portal tersebut.
Sedangkan pendapatan utama dari situs portal informasi perusahaan biasanya berasal dari empat sumber: members, content partners, advertisers, dan merchants. Sesuai dengan konsep bisnis portal, tentu saja pendapatan terbesar yang diharapkan harus berasal dari members, dalam arti kata jutaan orang yang mengakses situs portal informasi perusahaan setiap harinya merupakan pasar yang harus dimanfaatkan. Disini dibutuhkan keahlian manajemen dalam mengembangkan strategi khusus agar para pelanggan ini secara aktif melakukan kegiatan yang menghasilkan pendapatan bagi perusahaan terkait. Kelangsungan hidup sebuah portal informasi perusahaan terletak pada kemampuan manajemen untuk selalu berkreasi dan berinovasi setiap harinya. Berbeda dengan bisnis pada dunia nyata, dalam dunia maya keunggulan kompetitif (competitive advantage) sangat sulit untuk dipertahankan karena sifatnya yang mudah ditiru oleh para pesaing. Dengan kata lain, manajemen sebuah portal informasi perusahaan tidak boleh pernah merasa puas akan keunggulan produk atau jasa yang ditawarkan. Meniru seperti yang terjadi pada bisnis perangkat lunak, pada saat sebuah situs portal informasi perusahaan menyediakan fasilitas pelayanan versi 1, di dalam kepala para manajemen dan staf sudah harus dipikirkan versi 2, 3, 4 dan seterusnya. Tentu saja pengertian akan kebutuhan pelanggan dan tingkat kreativitas dan intelektualitas sumber daya manusia yang direkrut oleh perusahaan penyedia situs portal informasi perusahaan merupakan kunci utama sukses tidaknya bisnis perusahaan tersebut.
Dengan kata lain penggunaan portal dalam bisnis harus didukung oleh kemampuan manajemen penyedia portal dalam berinovasi mencetuskan risalah-risalah baru yang selalu selangkah lebih maju dibanding situs portal lainnya, karena situs portal bisnis rentan untuk ditiru. Lewat orientasi seperti itulah pemakai atau pelanggan akan aktif untuk bertransaksi bisnis via portal.
2) Pertanyaan :
Apa nilai bisnis dari portal perusahaan bagi kelompok Performance Coatings Du Pont? Bagaimana cara membuatnya lebih baik?
Jawaban :
Nilai bisnis yang didapat oleh Performance Coatings Du Pont dari adanya portal perusahaan adalah lebih meningkatkan efisiensi secara keseluruhan dan secara umum meningkatkan hubungan dengan para costumer (pelanggan). Dengan portal perusahaan, segala informasi perusahaan dapat ditampilkan dengan lebih fleksibel dan cekatan, pelanggan lebih mudah untuk mencari tahu tentang produk yang ditawarkan dan juga dapat langsung bertransaksi sehingga mendatangkan keuntungan dari segi pendapatan perusahaan.
Portal informasi suatu perusahaan harus terus membangun fasilitas teknologi informasi demi tercapainya kinerja portal yang terbaik diantara portal-portal serupa lainnya, sehingga mata rantai kepada pelanggan tidak mudah terputus.
3) Pertanyaan :
Apa manfaat bisnis dari portal perusahaan Southwire? Deskripsikan beberapa cara untuk membuatnya lebih baik!
Jawaban :
Manfaat bisnis dari portal perusahaan Southwire, perusahaan terkemuka di Amerika Utara yang bergerak di bidang produksi kawat dan kabel yang digunakan dalam transmisi distribusi listrik sangat memberikan pengaruh yang menguntungkan dalam hal transaksi bisnis. Lewat portal perusahaan, Southwire dapat lebih mengembangkan sayap bisnisnya hingga dikenal di seluruh dunia dan meningkatkan usaha penjaringan para pelanggan yang mana akhirnya akan bermuara untuk mencapai keuntungan finansial bagi perusahaan.
Karena portal perusahaan berada di dunia maya yang mana disana berlaku hukum pasar bebas, maka akan banyak ditemui berbagai macam portal lain yang mungkin isinya serupa dengan portal dari Southwire. Langkah yang dapat dilakukan Southwire untuk membuat nilai bisnis dalam portalnya menjadi lebih baik adalah terus melakukan penambahan aplikasi dalam portalnya sehingga menjadi lebih lengkap dan memudahkan pelanggan, dengan demikian diharapkan loyalitas pelanggan akan mudah untuk dipertahankan dalam jangka waktu yang lama.
joya shoes 336v3bzzse256 joya sko danmark,joya sko norge,joya skor stockholm,joya cipő,joya zapatos,joya schoenen,joya scarpe,joya chaussures,joya schuhe,joya schuhe deutschland joya shoes 607d3zdiua360
BalasHapus